lilthomas Jumat, 28 Mei 2010

saya akan memberi tahukan dimana caranya menyembunyikan file dalam gambar.Settinglah windows anda agar menampilkan ekstensi file.
-Bukalah Control Panel lalu klik 2X pada Folder Options. Masuklah ke tab View lalu hilangkan tanda centang pada opsi “Hide extensions for known file types”.
-Persiapkan File rahasia anda (ekstensi file terserah), misalnya memiliki nama video_rahasia.avi dan sebuah file gambadengn formatr(*.bmp, *.jpg, *gif) misalnya dengan nama pemandangan.jpg. Simpanlah kedua file tersebut dalam sebuah directory yang sama.
-Klik kanan pada file video_rahasia.avi lalu pilih menu [Add to “video_rahasia.rar”]. Akan tercipta file baru dengan nama video_rahasia.rar.
-Sekarang bukalah aplikasi NOTEPAD ketik text ini:
@echo off
ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar
copy /b pemandangan.jpg+video_rahasia.avi.rar hasil.jpg
del video_rahasia.avi
del pemandangan.jpg
del video_rahasia.avi.rar
del hide.bat dan Sesuaikan nama-nama file pada script diatas dengan nama file anda (kecuali hide.bat).
-ren video_rahasia.rar video_rahasia.avi.rar
Format penulisan: Ren namafileanda.rar namafileanda.ekstensisebelumnya.rar
Jadi, jika misalnya file anda sebelumnya adalah rahasia.exe dan setelah di rar menjadi rahasia.rar, maka penulisannya adalah:
ren rahasia.rar rahasia.exe.rar
Perhatikan juga pada nama file hasil.jpg. Ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.ekstensi_file_gambar_anda. Jadi, misalnya file gambar yang anda pergunakan untuk menyembunyikan file rahasia nantinya adalah pemandangan.gif, maka ubahlah hasil.jpg menjadi hasil.gif.
Simpanlah file ini pada lokasi yang sama dengan file-file anda tadi. Klik [File] [Save] lalu pada form isian File name ketik hide.bat Sedangkan pada Save as type pilih ‘All files’. Klik [Save] sesudahnya.sekian dari saya





Tutup semua jendela program yang tebuka. Sekarang bukalah folder tempat anda menyimpan semua file-file tadi. Dobel klik pada file hide.bat. Tunggu hingga sekelebat bayangan windows command processor tampil. Jika berhasil, semua file pada folder tersebut akan hilang digantikan dengan sebuah file baru bernama hasil.jpg